SEO Kraken Premium Blogger Template
SEO Kraken Premium Blogger Template

Cara Pasang Related Post di tengah Postingan Blog

SEO Kraken Premium Blogger Template
SEO Kraken Premium Blogger Template
Cara Membuat dan Memasang Related Posts di tengah Postingan Blog

Guna menurunkan Bounce Rate suatu blog atau situs, setidaknya sobat harus bekerja sedikit lebih keras.

Bounce Rate adalah pentalan situs, salah satu cara Google Analytics dalam memperhitungkan dan menilai kualitas sebuah situs atau website. Jika dalam sekali kunjungan mereka langsung meninggalkan situs sobat, Bounce Rate yang didapatkan sebesar 100%.

Namun, ketika dalam sekali kunjungan tersebut, mereka membuka lagi, lagi dan lagi artikel lainnya, maka nilai persentase Bounce Rate kian makin mengecil.

Selalu ingat, semakin kecil nilai Bounce Rate, maka semakin bagus dan bernilai kualitas situs di mata mesin pencari Google dan Google Analytics.

Cara Pasang Related Post di tengah Postingan Blog

Oleh karena itu pula, demi nusa dan bangsa, demi pak Setya Novanto dan kawan-kawan, tidak ada salahnya memasang Related Posts tepat di tengah-tengah artikel/postingan blog.

Tampilan Related Post ini layaknya tautan link berupa Anchor Text yang sering sobat lakukan, bentuknya juga sama dengan Related Posts pada umumnya, hanya saja lokasinya yang berada di tengah-tengah postingan blog.

Cara Pasang Related Post di tengah Postingan Blog


1. Cari kode </head> atau &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;
2. Copas kode CSS dan JavaScript di bawah ini, di atas kode yang sobat temukan tadi:

<style type='text/css'>
.bacajuga{position:relative;display:inline-block;border:1px solid #DDD;border-radius:15px;margin:5px 10px 10px 5px;width:100%}
.bacajuga h4{background-color:#FFF;font-size:19px;position:absolute;margin-left:10px;margin-top:-18px;padding:5px 25px;border:1px solid #DDD;height: 24px}
.bacajuga ul{padding:30px 30px 0}
.bacajuga li{line-height:1.4em; margin:2px -10px 0 -30px}
</style>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function bacajuga(e){document.write("<ul>");for(var t=0;t<e.feed.entry.length;t++){for(var r=0;r<e.feed.entry[t].link.length&&"alternate"!=e.feed.entry[t].link[r].rel;r++);var n="'"+e.feed.entry[t].link[r].href+"'",l=e.feed.entry[t].title.$t,a="<li><a href="+n+'" title="'+l+'" target="_blank">'+l+"</a> </li>";document.write(a)}document.write("</ul>")}
//]]>
</script>

3. Simpan template blogger, selesai.

Kalau sobat ingin memasang Related Posts di tengah-tengah artikel, gunakan kode di bawah ini:

<div class='bacajuga'>
<h4>Baca Juga:</h4>
<script src="/feeds/posts/summary/-/LABEL?max-results=5&alt=json-in-script&callback=bacajuga"></script>
</div>

Ubah atau ganti tulisan LABEL di atas dengan nama kategori atau nama label dari artikel-artikel yang ada di dalam blog sobat; dan sesuaikan.

Oh iya... kode di atas hanya berlaku untuk SEO Kraken Blogger Theme.

Jika sobat ingin memasangkannya di template blogger selain SEO Kraken, biasanya Related Posts tersebut tidak beraturan (rusak tampilan).

Tapi jangan khawatir karena masalahnya itu cuma berasal dari CSS -- bukan JavaScript. Bisa di otak-atik. Ok semoga berguna.
SEO Kraken Premium Blogger Template
Labels: Design Blogger

Thanks for reading Cara Pasang Related Post di tengah Postingan Blog. Bagikan postingan ini ke sosial media kamu, ya! :)

SEO Kraken Premium Blogger Template