SEO Kraken Premium Blogger Template
SEO Kraken Premium Blogger Template

Tukar Link Berbahaya bagi Blog: Blogroll (Link Exchange)

SEO Kraken Premium Blogger Template
SEO Kraken Premium Blogger Template
SEO Blogroll, Saling Tukar Link (URL) Domain atau Link Exchange ternyata Berbahaya bagi Blog

Ada yang bertanya di komunitas Google, "Apakah Blogroll atau menukarkan link dengan blog lain berbahaya bagi blog?"

Nyatanya, pertanyaan tersebut sudah terjawab dilaman Search Console Help: Link Schemes Google.

Google mengatakan bahwa Link Exchange berbahaya bagi blog karena blog tersebut telah melanggar ketentuan dan kebijakan Webmaster Guidelines.

Yang awalnya niatan ingin memperkuat ranking situs dan menciptakan banyak backlink blog, eh justru ranking blog anda akan jatuh di SERPs tanpa pengecualian sekecil pun.

Tukar Link Berbahaya bagi Blog: Blogroll (Link Exchange)


Setiap tautan yang ditujukan untuk memanipulasi PageRank atau peringkat situs di hasil penelusuran Google mungkin dianggap sebagai bagian dari skema tautan dan melanggar Panduan Webmaster Google.

Tukar Link Berbahaya bagi Blog: Blogroll (Link Exchange)

Hal ini mencakup perilaku apa pun yang memanipulasi tautan ke situs atau tautan yang keluar dari situs Anda. Berikut adalah contoh skema tautan yang dapat berdampak buruk pada peringkat situs di hasil penelusuran:

  • Pembelian atau penjualan tautan yang lolos dari PageRank. Termasuk menukarkan uang dengan tautan, atau pos yang berisi tautan; menukarkan barang atau layanan untuk tautan; atau mengirim produk "gratis" kepada seseorang sebagai ganti tulisan mereka tentang produk tersebut yang menyertakan tautan
  • Pertukaran tautan yang berlebihan ("Tautkan ke situs saya lalu saya akan menautkan ke situs Anda") atau membuat laman eksklusif untuk mitra demi tautan silang
  • Pemasaran artikel berskala besar atau entri blog tamu berisi kampanye dengan teks tautan kaya kata kunci
  • Menggunakan program atau layanan otomatis untuk membuat tautan ke situs

Selain itu, membuat tautan yang tidak ditempatkan atau dijamin secara editorial oleh pemilik situs di sebuah laman, atau yang biasa disebut sebagai tautan tak wajar, dapat dianggap melanggar panduan.

Berikut adalah beberapa contoh umum tautan tak wajar yang mungkin melanggar panduan kami:

  1. Iklan teks yang lolos PageRank
  2. Konten pariwara atau iklan artikel yang mana diterima pembayaran untuk artikel yang menyertakan tautan yang lolos PageRank
  3. Tautan dengan teks tautan yang dioptimalkan dalam artikel atau rilis pers yang didistribusikan di situs lain; contohnya, "Ada banyak cincin kawin yang beredar di pasaran. Jika ingin menikah, Anda perlu memilih cincin terbaik. Anda juga perlu membeli bunga dan gaun pengantin"
  4. Tautan situs bookmark atau direktori berkualitas rendah
  5. Tautan kaya kata kunci, tersembunyi, atau berkualitas rendah yang tersemat dalam widget yang didistribusikan di berbagai situs, misalnya: Pengunjung laman ini: 1.472 (Asuransi Mobil)
  6. Tautan yang secara luas didistribusikan dalam catatan kaki atau kerangka berbagai situs

Selain itu, komentar forum dengan tautan yang dioptimalkan dalam pos atau tanda tangan, misalnya:

"Terima kasih, informasi yang sangat bagus, pizza paul pizza san diego pizza terbaik di san diego"

Apa itu Link Exchange?


Pengertian Link Exchange adalah saling bertukaran link dengan tujuan memperbanyak backlink (dofollow) sehingga ranking blog naik secara drastis di hasil pencarian penelusuran Google, SERPs.

Untuk informasi lebih lengkapnya, anda bisa merujuk ke laman Console Help yang telah saya tautkan diatas.

Itulah sedikit dokumentasi ilmu SEO tentang bahayanya tindakan, metode atau teknik Link Exchange atau bertukar link blog bagi SEO Google.
SEO Kraken Premium Blogger Template
Labels: SEO, Tips SEO

Thanks for reading Tukar Link Berbahaya bagi Blog: Blogroll (Link Exchange). Bagikan postingan ini ke sosial media kamu, ya! :)

SEO Kraken Premium Blogger Template