SEO Kraken Premium Blogger Template
SEO Kraken Premium Blogger Template

4 Perbedaan Template Blog Gratis dan Berbayar

SEO Kraken Premium Blogger Template
SEO Kraken Premium Blogger Template
Perbedaan Template Blogger Gratis (Free) dan Berbayar (Premium)

Ada yang bertanya di komunitas Google, "Apa perbedaan tempalte blogger gratis dan berbayar?"

Menurut saya sih ada 4 perbedaan antara free template dengan premium blogger template. Yang umumnya diketahui itu ialah Credit Link dibagian footer template.

Pertama, Credit Link; kedua adalah Meta Tag SEO, ketiga ialah tampilan situs terhadap Responsive dan Mobile Friendly; dan ke empat, kesulitan dalam pembuatan template blogger.

Untuk yang pertama, itu sudah menjadi topik umum. Credit Link adalah Hak Cipta. Cara menghapus atau menghilangkan Credit Link di template blog gratis pun juga mudah.

4 Perbedaan Template Blog Gratis dan Berbayar

4 Perbedaan Template Blog Gratis dan Berbayar


1. Credit Link di Blogger Template


Biasanya, Credit Link di template blogger telah disisipi injeksi link, sehingga apabila Credit dihapus, URL blog akan redirect ke blog desainer template.

Kalau anda ingin menghapus Copyright atau Hak Cipta ini, anda kudu membeli template versi berbayar.

Dengan catatan, setelah membeli template blogger tersebut, bukan berarti anda boleh membagikannya secara gratis. Mengapa?

Sebab itu tidak barokah, haram, apalagi diperjualbelikan lagi, belum lagi yang menggunakannya, waduh... nggak barokah, deh!

2. Tag Meta SEO yang Berbeda


Tag Meta merupakan salah satu faktor tinggi dan rendahnya; serta kuat dan lemahnya SEO ranking sebuah web blog atau situs; dan juga artikel yang anda terbitkan bagi SERPs.

SEO apapun yang anda terapkan, kalau Tag Meta-nya tidak atau kurang SEO, otomatis artikel dari blog anda juga mudah dikalahkan oleh blog orang lain.

Boro-boro mau ngalahin blog pesaing, baru juga mulai sudah terdampar duluan di page paling bawah. Hmm... percuma saja, kan?

Jadi, memang sudah seharusnya anda membeli template blog berbayar. Eh, ngomong-ngomong template ini saya jual, lho...! Nggak minat beli? Hahaha...

3. Responsive dan Mobile Friendly


Responsive dan Mobile Friendly, serta Fast Loading juga turut mempengaruhi kualitas SEO pada web blog atau situs anda.

Dalam beberapa kasus, template blog gratis seringkali kurang Mobile Friendly (Adaptif) terhadap smartphone; ada saja bagian tampilan yang tidak adaptif.

Mengapa? Sebab, design-nya memang begitu. Namanya juga gratisan.

Berbagi atau sedekah template blogger gratis yang dilakukan designer template, mengharuskan anda untuk menerima segala kekurangan yang diberikan.

4. Kesulitan dalam Membuat Premium Blogger Template


Mau yang terbaik dari berbagai sisi? Beli template blog yang premium, bukan yang freemium, hmm. Mengapa? Sebab bikin template itu sulitnya, astaghfirullah.

Apalagi bikin template blog yang memang benar-benar khusus premium, waduhhh... Kalau soal ini mah butuh pemahaman lebih kuat dibagian HTML, CSS dan JavaScript.

4 Perbedaan Template Blog Gratis dan Berbayar

Pertanyaannya, kenapa nyari atau baca artikel ini?

Mau beli template blogger berbayar? Beli template ini aja. Simple, Clean, dan bersih. SEO? Ah, tinggal nulis doang situnya :)
SEO Kraken Premium Blogger Template
Labels: Blogging, Template Blogger

Thanks for reading 4 Perbedaan Template Blog Gratis dan Berbayar. Bagikan postingan ini ke sosial media kamu, ya! :)

SEO Kraken Premium Blogger Template